Beber Skenario 3 Periode, Said Didu: Tidak Semua Pengkritik Jokowi Merupakan Pendukung Prabowo

Minggu, 20 Juni 2021 11:16

Said Didu

FAJAR.CO.ID — Penasihat Jokpro M Qodari yang juga Direktur Eksekutif Indobarometer mengakui dirinya sebagai penggagas Jokowi-Prabowo 2024.

Ia membuat tersebut agar tidak terjadi polarisasi masyarakat seperti di Pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu membeberkan 6 skenario untuk meloloskan Jokowi 3 periode.

Said Didu menduga kelompok pendukung Jokowi akan membuat opini melalui survei, buzzer dan pemberitaan media massa agar wacana Jokowi 3 periode bisa diterima masyarakat.

Selain itu, pendukung Jokowi juga akan menggarap cendekiawan kanebo, seleksi cukong dan bagi-bagi kekuasaan, termasuk di lingkungan BUMN.

Said Didu menyatakan tidak sependapat dengan pandangan Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari yang mewacanakan duet Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 agar tidak terjadi polarisasi dukungan, seperti pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Asumsi yang digunakan mas Qodari pasangkan Jokowi-Prabowo adalah untuk menyatukan pendukung,” kata Said dalam postingannya di akun Twitter pribadinya, @msaid_didu, Minggu (20/6).

Ia menantang Qodari melakukan survei untuk mengetahui apakah pendukung Prabowo pada Pilpres 2019 masih mendukungnya di Pilpres 2024 mendatang.

Said Didu menegaskan, tidak semua pengkritik Jokowi merupakan pendukung Prabowo.

“Mungkin beliau perlu survey apakah pendukung Prabowo masih mendukung beliau sejak beliau bergabung dg Jokowi? Mungkin beliau juga salah bahwa semua yang kritisi Jokowi adalah pendukung Prabowo,” tandas Said Didu. (bs-sam)

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar