Denny Siregar Tolak Wacana Jokowi 3 Periode, Ini Alasannya

Minggu, 20 Juni 2021 11:32

Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial, Denny Siregar ikut menentang wacana mendorong Presiden Joko Widodo maju kembali sebagai calon presiden untuk ketiga kalinya.

Denny yang selama ini dikenal sebagai pendukung Jokowi mengaku tak setuju dengan alasan kelompok Jokpro (Jokowi-Prabowo).

“Gagasan untuk sandingkan @jokowi dan @prabowo di 2024, bilangnya supaya tidak ada polarisasi di Pilpres nanti.. Catat. Beda pilihan Presiden itu wajar.,” kata Denny dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Minggu (20/6/2021).

Menurut Denny, politik identitas yang ada selama ini harus dilawan. Terutama dari mereka yang coba memanfaatkan sistem tersebut.

“Yang masalah bukan itu, tapi ada yang mainkan politik identitas. Itu yg harus dilawan. Saya menolak ide @jokowi 3 periode !,” tegasnya.

Dirinya mencontohkan mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela yang bahkan menolak dicalonkan jadi presiden kedua kalinya.

“Nelson Mandela menolak utk dicalonkan jadi Presiden di periode kedua. Katanya, “Biarlah ada regenerasi kepemimpinan. Saya mengawal Afrika Selatan, bukan ingin menguasainya..”,” ungkapnya.

Nelson, menurut Denny memilih memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk melanjutkan kepemimpinan di Afrika Selatan.

“Dia meninggal dengan nama harum karena tidak haus kekuasaan. Dan sampai sekarang ia dikenang..,” pungkasnya. (msn/fajar).

Bagikan berita ini:
10
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar