Diimbangi Polandia, Spanyol Bisa Tersingkir, Enrique Salahkan Algojo

Minggu, 20 Juni 2021 10:14

Luis Enrique (Foto dari Sports Finding)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Spanyol Kembali gagal gagal meraih kemenangan di Grup E Piala Eropa 2020. Menghadapi Polandia di Seville, mereka lagi-lagi hanya bermain imbang. Alvaro Morata sempat membawa Spanyol memimpin lebih dulu di menit ke-25 yang kemudian dibalas Robert Lewandowski di menit ke-54.

Spanyol sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan laga. Namun, algojo mereka, Gerard Moreno gagal menjalankan tugasnya ketika Tim Matador mendapat hadiah penalti di menit ke-58. Bomber Villareal itu pun disalahkan pelatih Luis Enrique setelah Spanyol terancam tidak lolos ke-16 besar.

Dengan dua poin, posisi Spanyol memang sangat riskan. Meski hanya akan menghadapi Slowakia, mereka bisa saja tersingkir di laga grup terakhir. Pasalnya, sang rival sepertinya tampil cukup bagus di dua laga mereka.

“Saya memiliki dorongan terbesar untuk menonton dan menganalisis pertandingan. Itu tidak meninggalkan perasaan terbaik bagi kami – mungkin kami adalah tim yang dominan, tetapi itu tidak cukup untuk memaksakan kemenangan,” kata Enrique di UEFA.com.

“Saya suka bagaimana Polandia bermain. Mereka menciptakan peluang yang jelas. Kami mungkin mencoba terlalu keras dan melakukan hal-hal yang berlebihan alih-alih menciptakan peluang yang jelas. Sayangnya, gagal mengeksekusi penalti karena itu adalah momen yang sangat penting,” keluh sang pelatih.

Pau Torres, bek Spanyol sementara itu membela Moreno, “Gerard [Moreno] tidak melewatkan penalti sepanjang musim tapi dia pemain yang kuat dengan pikiran yang kuat. Dia akan mengesampingkan kesalahan ini dan tidak ada seorang pun di Spanyol yang ragu bahwa kami akan memberikannya segalanya untuk memenangkan pertandingan berikutnya dan lolos,” tegasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
3
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar