Imbau Berakhir Pekan di Rumah Saja, Minggu Pagi Gubernur Anies Malah Sepedaan, Netizen Bingung

Minggu, 20 Juni 2021 21:22

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tingginya angka penularan Covid-19 di Jakarta membuat semua pihak harus mawas diri. Mengutamakan kesehatan di atas segalanya. Gubernur Anies Baswedan menyebut, Jumat 18 Juni kemarin angkanya telah melebihi 4.700 orang.

Ini angka penularan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, Anies menghimbau kepada masyarakat ibukota untuk di menghabiskan akhir pekan di rumah masing-masing. Habiskan waktu bersama keluarga, tidak usah bepergian kecuali untuk kebutuhan yang mendesak, penting dan pokok.

“Teman-teman, mari kita di rumah saja hari Sabtu-Minggu ini. Kalau tidak ada sesuatu yang mendesak, baiknya di rumah saja,” seru Anies lewat rekaman video yang diunggah di akun Twitter resminya, Sabtu (19/6/2021).

Ia mengatakan, jangan sampai kita bepergian lalu terpapar dan akhirnya harus menjalani proses yang tidak sederhana.

Apalagi kapasitas di rumah sakit sudah makin terbatas. Jangan sampai tertular. Hindari bepergian yang tidak perlu. Nanti menyesal.

“Perlu saya ingatkan kita ini masih pandemi, mungkin kita lelah, capek tapi virusnya tidak capek. Oleh karena itu kita sabar, tuntaskan vaksinasinya. Sambil menunggu itu tuntas, lebih baik kita di rumah saja. Sabtu-Minggu kita di rumah saja. Semoga teman-teman tetap sehat dan terhindar dari potensi penularan COVID-19,” pesan Anies Baswedan.

Sehari setelahnya, Mantan Mendikbud itu kembali muncul di media sosial. Minggu pagi (20/6/2021) itu Anies malah memamerkan dirinya sedang berada di luar rumah, berolahraga sepeda bersama istri dan putranya.

Bagikan berita ini:
7
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar