Keindahannya Bikin Takjub, Air Terjun Bantimurung Gallang Diikutkan ADW 2021

Minggu, 20 Juni 2021 09:01

FAJAR.CO.ID, GOWA — Menparekraf takjub dengan air terjun Bantimurung Gallang, Desa Pao, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa. Destinasi wisata ini diikutkan dalam Anugerah Desa Wisata (ADW) Indonesia 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, Desa Pao masuk menjadi salah satu peserta dalam ADW Indonesia 2021. Desa Pao ini menjadi salah satu dari 20 desa wisata yang diikutkan.

“Ada 50 desa wisata yang diikutkan dalam penganugerahan ini di tingkat provinsi. Sementara khusus di Kabupaten Gowa ada 20 desa,” di sela-sela kunjungan kerjanya di Air Terjun Bantimurung Gallang, Desa Pao, Sabtu, 19 Juni.

Sandi mengaku melihat banyak sekali desa di Gowa yang berpotensi menjadi objek wisata. Sisa dibenahi seperti infrastrukturnya.

Misalnya, sebut Sandi, Bantimurung Gallang ini yang merupakan destinasi wisata kelas dunia. Sehingga dia berharap agar keberadaan destinasi wisata ini dipertahankan dan dijaga kelestarian oleh pemerintah setempat.

“Kabupaten Gowa punya peluang untuk terus meningkatan perekonomian melalui pariwisata. Hanya kami berharap seluruh destinasi wisata yang ada agar dijaga kebersihannya, termasuk kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Dia menyebutkan, pesona Kabupaten Gowa ini akan dinikmati mulai dari memasuki daerah berjuluk Butta Bersejarah ini. Apalagi ada sejumlah sajian kuliner khas yang dapat memanjakan lidah.

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar