Korbannya Bertambah, LBH Apik Buka Posko Pengaduan Dugaan Pelecehan Gofar Hilman

Minggu, 20 Juni 2021 13:25

Gofar Hilman

FAJAR.CO.ID — Gofar Hilman sempat menjadi trending topic teratas Twitter, Minggu (20/6/2021), karena temuan baru dalam kasus dugaan pelecehan seksual yang menjeratnya.

Ya, tak disangka sudah delapan perempuan mengadukan nasibnya selain pemilik akun Twitter @quweenjojo, yang pertama kali berani bicara ke publik.

Hal itu terungkap setelah adanya sejumlah aduan kasus pelecehan seksual dilakukan Gofar yang masuk ke LBH Apik Jakarta.

Lewat laman Instagram-nya, LBH Apik menjelaskan telah menerima laporan dari 8 perempuan, terhadap Gofar.

“Hingga 17 Juni 2021, LBH APIK Jakarta telah menerima 8 aduan kasus terkait dengan pelecehan seksual yang dilakukan publik figur GH, termasuk aduan dari pemilik akun Twitter @quweenjojo,” jelasnya.

Melihat bahwa kemungkinan masih ada korban yang belum berani bersuara, pihaknya membuka posko pengaduan.

“LBH APIK Jakarta dan SAFEnet serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara,” demikian keterangan pers LBH Apik.

Posko ini resmi dibuka per tanggal 18 Juni 2021 kemarin. Aduan bisa dilakukan melaluik email aduankorban.gh@awaskbgo.id atau via Instagram https://instagram.com/aduankorban.gh.

Demi menjaga keamanan korban, LBH Apik memastikan semua aduan yang masuk akan dijaga kerahasiaannya dengan cara merahasiakan identitas dan detail cerita.

“Posko pengaduan GH dibuat sebagai ruang aman untuk menguatkan sesama korban, dan menyediakan pendampingan hukum, konseling psikologi, serta keamanan digital jika diperlukan,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
10
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar