Loew Puas, Santos Minta Ronaldo Cs Jernihkan Pikiran

Minggu, 20 Juni 2021 10:32

Joachim Loew / dfb.de

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Jerman kembali membuktikan diri sebagai spesialis turnamen. Setelah kalah dari Prancis di laga perdana, mereka bangkit dan menggasak Portugal di laga kedua Grup F Piala Eropa 2020.

Sang pelatih, Joachim Loew mengaku sangat puas dengan hasil ini. Menurutnya, perjuangan anak asuhnya sangat hebat sepanjang 90 menit. Itu menurutnya merupakan hasil evaluasi yang mereka lakukan.

“Kami telah membicarakan beberapa hal selama beberapa hari terakhir. Kami masih mencari keseimbangan setelah pertandingan Prancis dan tahu bahwa kami harus menciptakan lebih banyak peluang. Kami berjuang dengan brilian dan menunjukkan permainan serta semangat yang hebat. Kami memiliki banyak serangan bagus melawan lawan yang sangat kuat,” jelasnya di UEFA.com.

Pelatih Portugal, Fernando Santos sementara itu mengatakan, “Kami memulai dengan baik, dengan organisasi yang baik, mencari ruang untuk menyerang, mendapatkan beberapa koneksi. Kami memanfaatkan gerakan serangan balik dengan baik, yang merupakan salah satu aspek yang kami tahu mereka akan kesulitan. Jerman lebih baik tetapi kami memiliki pijakan dalam permainan. Kami memiliki kesempatan kedua pada istirahat yang bisa menghasilkan gol. Itu bisa berubah secara berbeda.”

Lebih lanjut Santos berharap Cristiano Ronaldo dan pemain Portugal lainnya menjernihkan pikiran. “Kami harus melihat pertandingan ini dan sekarang yang harus kami lakukan adalah menjernihkan pikiran karena kami memiliki pertandingan yang sangat penting melawan Prancis,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
7
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar