Marc Marquez Juara MotoGP Jerman

Minggu, 20 Juni 2021 20:41

Marc Marquez/Crash

FAJAR.CO.ID, SACHSENRING—Marc Marquez meraih gelar juara pertamanya di MotoGP 2021 usai menang dalam balapan MotoGP Jerman yang berlangsung malam ini di Sachsenring. Ia berhasil mengalahkan Miguel Oliveira yang finis kedua. Pordium terakhir menjadi milik Fabio Quartararo.

Jalannya Balapan

Fabio Quartararo memulai balapan dengan sangat bagus. Namun, ia mampu disalip Aleix Espargaró sebelum memasuki lap kedua. Rider Aprilia Racing Team Gresini itu juga tidak bertahan lama di posisi terdepan.

Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi kelima bisa melesat dan memimpin. Beberapa lap berikutnya, rider Repsol Honda itu sudah mulai menjauh dari rombongan pembalap yang mencoba mengejarnya.

Jack Miller dan Miguel Oliveira berhasil melewati Espargaro. Di lap ke-14, Quartararo naik ke posisi ketiga setelah berhasil mengejar Miller. Sementara Oliveira sudah terlihat mampu mendekati Marc Marquez yang masih memimpin lomba di 10 lap terakhir.

Delapan lap terakhir, Oliveira terus menekan Marquez. Pembalap KTM itu mampu memangkas selisih waktu menjadi 1,1 detik. Sedangkan Quartararo yang ada di posisi ketiga juga mulai menjauh dari beberapa pembalap di belakangnya.

Meski terus berusaha menekan di empat lap terakhir, Oliveira tidak mampu mengejar Marquez. Pembalap Spanyol itu pun masuk finis pertama. (amr)

Bagikan berita ini:
10
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar