Menparekraf Dorong 11 Desa Wisata Sinjai Masuk Level Nasional

Minggu, 20 Juni 2021 05:30

FAJAR.CO.ID, SINJAI, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sinjai, Sabtu (19/6/2021)

Kunker Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno yang dipusatkan di Obyek Wisata ‘Kampung Galung’ di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, itu dalam rangka pencanangan ‘Desa Wisata’ tingkat Kabupaten Sinjai.

Selain Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, para pejabat Forkopimda serta pejabat Lingkup Pemkab Sinjai, ikut menyambut kedatangan Menparekraf.

Bupati ASA, dalam sambutan selamat datangnya menyampaikan, ucapan rasa syukurnya karena Menparekraf berkenan hadir langsung di Kabupaten Sinjai untuk mencanangkan 11 desa wisata.

“Ini menjadi sejarah kalau pak menteri datang ke Sinjai untuk melihat langsung potensi wisata kami,” katanya.

Di hadapan Menparekraf, Bupati ASA menyampaikan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang diprioritaskan di kabupaten Sinjai. Sebab, potensi pariwisata yang dimiliki sangat besar, mulai dari wisata alam, budaya sejarah, kuliner, maupun wisata buatan.

Kendati demikian, masih terdapat kendala yang menjadi ‘PR’ kata Bupati ASA, diantaranya kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan desa wisata, serta sarana dan prasarana penunjang aktivitas perekraf di desa.

Hal ini tentu berdampak pada masih banyaknya pelaku ekonomi kreatif kurang mampu bersaing dengan daerah lainnya, sehingga Bupati ASA berharap agar kiranya Menparekraf beserta seluruh jajarannya dapat memberikan perhatian terhadap pengembangan desa wisata di Bumi Panrita Kitta’.

Bagikan berita ini:
9
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar