Penanganan Masalah Ekonomi, Haedar Nashir Minta Pemerintah Buat Program Khusus

Minggu, 20 Juni 2021 20:34

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir meminta pemerintah untuk membuat program khusus. Terutama soal ekonomi yang menjadi problematika di kondisi krisis seperti sekarang ini.

“Penanganan masalah ekonomi terutama bagi warga bangsa yang terkena dampak akibat Covid-19 tentu perlu menjadi perhatian pemerintah dengan melakukan langkah-langkah dan program khusus,” ungkap Haedar, Minggu (20/6).

Kata dia, pemulihan ekonomi mesti sejalan dan tidak mengorbankan usaha penanganan Covid-19 yang menyangkut penyelamatan jiwa dan kesehatan warga negara. Khusus kepada warga dan komponen bangsa, diajak untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 sebagai wujud tanggungjawab kolektif dalam menghadapi musibah global ini.

“Kedepankan disiplin menaati protokol kesehatan secara bertanggungjawab demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Jiwa gotong-royong perlu ditingkatkan, utamanya dalam ikut meringankan beban para tenaga kesehatan maupun membantu sesama yang terdampak oleh pandemi.

“Hentikan kegiatan-kegiatan yang bersifat tidak produktif sekaligus menyebabkan terjadi dan meluasnya rantai penularan,” imbuhnya.

Haedar juga meminta agar pernyataan-pernyataan kontroversial tidak dikeluarkan oleh para elit dan warga, terutama melalui media massa dan media sosial yang membuat gaduh, pertentangan, dan mendorong masyarakat tidak percaya Covid dan vaksinasi.

“Pandangan-pandangan kontroversial tersebut berpotensi memicu warga masyarakat menjadi abai dan melanggar protokol kesehatan atau bersikap tidak peduli terhadap keadaan dan usaha mengatasi pandemi Covid-19,” tandasnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar