Relawan Jokpro Terbentuk, Herzaky Demokrat: Seakan-akan Tanpa Jokowi dan Prabowo, Indonesia Tak Bisa Maju

Minggu, 20 Juni 2021 06:25

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto usai rapim dengan jajaran Kemenhan, di Jakarta. (DE...

“Berbagai survei juga telah mengonfirmasi keinginan rakyat Indonesia mendapatkan pemimpin baru di 2024 dan menolak keras wacana tiga periode,” ungkapnya.

Herzaky menuturkan, Jokowi telah mendapatkan kesempatan selama dua periode sesuai dengan amanah konstitusi menjadi kepala negara. Sehingga sebaiknya saat ini, pihak-pihak yang menyampaikan aspirasi itu mendoakan dan mendukung pemerintahan Jokowi agar dapat menuntaskan tanggung jawabnya dengan baik sampai dengan 2024.

“Beliau sendiri sudah berulang kali menolak adanya rencana tiga periode. Tentunya penolakan beliau ini bukan basa-basi apalagi lip service belaka. Janganlah beliau kemudian dijebak, dipancing-pancing, untuk mengamputasi demokrasi kita dan menghancurkan cita-cita reformasi,” ungkapnya.

Herzaky menambahkan, tentunya Jokowi ingin dikenang sebagai pemimpin demokratis seperti halnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden ke-6 Indonesia. Sehingga saat ini wacana tiga periode hanyalah membawa Indonesia kembali ke Orde Baru. “Janganlah buat Indonesia mundur puluhan tahun dengan memaksakan rencana presiden tiga periode,” tegasnya.

Herzaky, menyarankan lebih baik pendukung Jokowi tersebut membentuk relawan melawan Covid-19 dan membantu rakyat yang sedang susah karena krisis kesehatan dan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Bagikan berita ini:
6
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar