Aggu, Sambil Menyelam Minum Air, Sekaligus Jadi Broker Kontraktor

Senin, 21 Juni 2021 13:45

Agung Sucipto,

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kontraktor yang terlibat kasus dugaan suap proyek infrastruktur di Pemprov Sulsel mendapat banyak kemudahan. Proposal proyek yang diperoleh kontraktor PT. Purnama Karya Nugraha misalnya, diperoleh dari kantor Bappeda Sinjai.

Sidang terdakwa kasus suap dan gratifikasi proyek infrastruktur Pemprov Sulsel, Agung Sucipto alias Anggu yang digelar di Pengadilan Negeri Makassar, pekan lalu, menguak banyak fakta baru.

Salah satunya terkait adanya keterlibatan pihak pemerintah dalam memberikan data atau informasi kepada pihak kontraktor. Dalam proyek irigasi di Sinjai yang menjadi objek suap kontraktor agar dapat memenangkan proyek misalnya, mengungkap adanya peran orang di Bappeda Kabupaten Sinjai.

Salah satu saksi yang dihadirkan dalam sidang Kamis, 17 Juni lalu, Abdul Rahman mengungkap adanya perintah Harry Syamsudin yang merupakan komisaris PT. Purnama Karya Nugraha yang juga tempat dirinya menjadi direktur.

Rahman pernah diminta oleh Harry untuk mencari proposal irigasi dari bantuan Pemrov Sulsel yang diajukan oleh Pemda Sinjai. Setelah mendapatkan perintah itu, Rahman lantas menindaklanjuti dengan mengutus staf bagian lapangan ke Bappeda Sinjai untuk mendapatkan proposal tersebut.

“Saya mendapat proposal irigasi tersebut dalam file yang dikirim via chat Whatsapp,” ungkap Rahman di persidangan.

Saat dicecar siapa sosok yang mengirimkan file proposal tersebut, ia mengelak. Ia mengaku tak menyimpan nomor kontak yang mengirimkan dirinya file lewat whatsapp.

Bagikan berita ini:
8
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar