Diduga Bocah Terlantar, Sopir Sempat Geram karena Kerap Mencegat Truk

Senin, 21 Juni 2021 13:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Warga dan sopir yang berada di sekitaran Jalan Nusantara, Makassar dibuat geram. Pasalnya, ada seorang bocah yang kerap menghentikan setiap mobil kontainer di jalan itu, Minggu malam (21/6/2021).

Aktifitas distribusi para sopir truk di sana selalu terhambat karena selalu dicegat oleh anak itu, dan membahayakan jiwanya. Mereka pun melaporkan anak itu ke polisi.

Tim Angngaru Polres Pelabuhan Makassar pun mendatangi lokasi. Namun ternyata, bocah yang kerap mencegat para sopir itu ternyata memiliki keterbatasan mental.

“Anak tersebut berusaha memberhentikan setiap mobil kontainer yang melintas yang dapat membahayakan nyawanya. Ternyata anak itu keterbatasan mental. Dia juga bisu,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Senin (21/6/2021).

Polisi sempat menanyakan alasan bocah itu nekat menghentikan setiap truk kontainer, dan alamat tinggal bocah tersebut.

Semua itu dilakukan menggunakan bahasa isyarat. Namun tidak berhasil. Polisi hanya mengindentifikasi bahwa bocah itu diperkirakan berusia delapan tahun, memakai baju kaus warna oranye, dan bercelana pendek.

“Diduga anak itu terlantar,” tambah Asfada.

Anak yang belum diketahui identitasnya itu pun dibawa ke kantor Dinas Sosial Provinsi Sulsel, untuk difasilitasi sembari menunggu kedatangan sanak keluarga bocah malang tersebut. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar