Diterpa Pandemi, Bisnis Clothing di Makassar Justru Kian Menjanjikan

Senin, 21 Juni 2021 17:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Industri fashion di Indonesia saat ini bisa dibilang berkembang pesat. Kian hari semakin bermunculannya merk pakaian dengan tema yang beragam dan unik. Apalagi clothing line karya anak bangsa tak kalah mentereng dengan merk luar negeri.

Bisnis yang satu ini banyak diminati oleh kalangan milenial. Namun memang dibutuhkan kreatifitas, strategi dan optimisme agar dapat sukses dan mampu bersaing.

Salah satunya di Kota Makassar. Empat sekawan, Alfian, Yayat, Fikri, dan Usu adalah pemuda asal Makassar yang telah memulai bisnis ini sejak tahun 2019. Bisa dibilang, sekarang mereka sudah cukup berhasil.

Berawal dari hobi membuat desain-desai kreatif, mereka mulai memikirkan untuk membangun usaha clothing dengan brand sendiri yang menempelkan karya-karyanya.

Alfian bercerita, ia dengan tiga kawannya adalah para pemuda penyuka fashion dan masing-masing memiliki kretifitas dalam hal desain grafis. Kreatifitas itu kemudian diaplikasikan lewat produk clothing yang kemudian dikenal dengan nama Wonderwalt.

“Kami sedikit berbeda satu sama lain, tetapi kami mampu menyatukan seluruh ide-ide dari kretifitas kami ke dalam setiap artikel (satuan pecasan) Wonderwalt,” ujar Ian, sapaan karib Ardiansyah Alfian, Senin (21/6/2021).

Bagikan berita ini:
6
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar