Hanya Sekali Sepekan, Sekolah di Kepulauan Mulai Uji Coba Tatap Muka

Senin, 21 Juni 2021 22:00

Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah (DIPTA WAHYU/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah di kepulauan sudah menggelar uji coba sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Meski hanya sekali dalam sepekan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Amalia Malik mengatakan, hal itu dilakukan setelah lebaran Idulfitri. Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kan dia juga seatap yah, jadi dia sudah buka uji coba. Uji coba dia kemarin itu baru pi, selesai hari raya kan, jadi kita biarkan uji coba. Itupun dia uji coba satu minggu satu kali,” ujar Amalia, Senin (21/6/2021).

Amalia mengungkapkan, uji coba tatap muka di kepulauan tak lepas dari status Covid 19 di daerah tersebut telah menyandarkan zona hijau. Apalagi mobilitas masyarakat tidak banyak berinteraksi dengan pusat Covid 19.

“Dari awal dia kan zona hijau. Jadi memang sudah bisa dibenarkan tatap muka,” ucap Amalia.

Lebih lanjut Amalia mengatakan sejak dibuka pascalebaran, belum ada evaluasi khusus yang dilakukan di sana, dirinya cukup optimis tidak ada peningkatan selama protokol diterapkan.

Sementara itu Camat Kepulauan Sangkarrang, Finandar Sabara saat dihubungi mengatakan pergelaran sekolah tatap muka di wilayahnya tetap dikontrol penuh oleh pihak kecamatan.

Kepala sekolah tatap rutin diminta untuk melaporkan situasi pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Jadi kita kerja sama (dengan sekolah), kita lihat bagaimana dia laksanakan dia punya sekolah tatap mukanya. Termasuk prokesnya itu tetap diberikan tanggung jawab sekolah untuk lakukan, dia sisa lapor, dia koordinasi ke kita,” katanya.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar