Kalahkan Wales, Italia Samai Rekor 91 Tahun Lalu, Mancini: Itu Sangat Panas

Senin, 21 Juni 2021 07:35

Roberto Mancini/AP

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia mengalahkan Wales dalam laga terakhir Grup A Piala Eropa 2020 hari ini. Dalam laga yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, Gli Azzurri menang 1-0 melalui gol Matteo Pessina.

Bagi Italia, kemenangan ini tak hanya menyempurnakan catatan mereka di fase grup menjadi tiga kemenangan namun berarti rekor. Italia yang melewati 30 pertandingan tanpa kekalahan, menyamai rekor tim asuhan Vittorio Pozzo pada 1930-an.

Italia juga telah menjaga 11 clean sheet berturut-turut, mencetak 32 gol dalam prosesnya, dan belum kebobolan gol dalam lebih dari 1.000 menit, sejak bermain imbang 1-1 dengan Belanda di UEFA Nations League pada Oktober 2020.

Azzurri yang mengakhiri Grup A dengan rekor tiga kemenangan dan mencetak tujuh gol serta tanpa kebobolan juga membuat rekor catatan terbaik. Hasil paling hebat mereka sebelumnya di grup EURO adalah pada tahun 2000 ketika menyapu bersih tiga laga grup dengan mencetak enam gol dan kebobolan dua kali.

Tapi pelatih Italia, Roberto Mancini tak sepenuhnya puas. “Kami tidak bisa berbuat lebih baik. Mungkin kami bisa mencetak lebih banyak gol tetapi itu sangat panas dan permainan yang sangat mengandalkan fisik, jadi para pemain melakukannya dengan sangat baik,” jelasnya di UEFA.com.

Mancini melakukan sejumlah perubahan di laga ini. “Penting bahwa identitas tim tetap sama bahkan ketika kami mengganti tiga atau empat pemain. Mereka semua tahu apa yang harus dilakukan dan produk akhirnya tidak berubah,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
2
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar