Kasus Covid-19 Meningkat, Sri Mulyani Sampaikan INi

Senin, 21 Juni 2021 19:22

Menteri keuangan, Sri Mulyani.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah terus fokus pada penanganan Covid-19, dari sektor kesehatan hingga ekonomi. Bukan hanya di Indonesia, angka penularan kasus Covid-19 juga menjadi sorotan seluruh negara di dunia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, kenaikan kasus positif Covid-19 di Indonesia sendiri yang mencapai lebih dari 13 ribu kasus dalam satu hari dapat memengaruhi kondisi perekonomian. Bahkan, penularan varian baru Covid-19 yang lebih cepat masuk ke anak balita perlu diwaspadai.

“Varian baru Covid-19 dan penularannya lebih cepat masuk ke anak-anak balita terkena,” ujarnya secara virtual, Senin (21/6).

Pemerintah terus melakukan memantau perkembangan kasus sehingga dapat melakukan penanganan Covid-19 melalui kebijakan yang sesuai, salah satunya kebijakan PPKM. Langkah tersebut diambil agar kegiatan ekonomi dan penekanan kasus dapat seimbang.

“Tadi Bapak Menko Perekonomian terus melakukan konsolidasi dan langkah untuk menangani kenaikan Covid di beberapa kota melalui PPKM,” ucapnya.

Selain itu, Sri Mulyani melanjutkan, pemerintah saat ini juga sedang mengejar target vaksinasi hingga mencapai target 1 juta per hari untuk bisa meminimalkan kondisi yang terjadi. Sehingga, dari sisi tren global dan nasional ada secercah optimisme dan kewaspadaan.

Bagikan berita ini:
6
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar