Preview Rusia vs Denmark: Kesempatan Terakhir Tim Dinamit

  • Bagikan
Pemain Denmark/EPA

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Denmark wajib mengalahkan Rusia di laga terakhir Grup B untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Ini misi sulit mengingat mereka harus menang besar dan Finlandia ditekuk Belgia, namun ini kesempatan terakhir Tim Dinamit.

Pada laga ini, Denmark harus menang minimal dua gol atas Rusia. Pada saat bersamaan, Belgia memenangi laga ketiga mereka di Saint Petersburg. Dalam skenario ini, Denmark lolos sebagai runner up grup. Meski Rusia dan Finlandia juga mengantongi poin tiga karena mereka saling mengalahkan, Tim Dinamit, julukan Denmark lolos dengan catatan head to head dan selisih gol yang lebih baik.

Ini jelas bukan pekerjaan gampang. Sebab, meski bisa menang mereka belum tentu bisa unggul dua gol atas Rusia yang juga punya ambisi untuk lolos. Selain itu, kemenangan dengan skor yang mereka butuhkan juga tidak akan berarti jika Finlandia mampu mencuri poin melawan Belgia.

Namun, ini juga bukan misi mustahil. Bermain di Stadion Parken, Denmark akan mendapat dukungan penuh suporternya. Pada saat bersamaan, situasi mental mereka juga sudah membaik seiring pulihnya kondisi Christian Eriksen yang mengalami serangan jantung pada laga perdana.

Anak asuh Kasper Hjulmand bahkan sudah menunjukkan performa hebat saat menghadapi Belgia. Dalam laga tersebut, Denmark sempat memimpin di babak pertama sebelum Setan Merah membalikkan keadaan di paruh kedua. Jika mampu mempertahankan penampilan mereka di laga nanti, kemenangan dua gol sangat masuk akal.

  • Bagikan