Preview Ukraina vs Austria: “Main Mata”

Senin, 21 Juni 2021 11:30

Pemain Austria merayakan gol mereka/Sky Sports

FAJAR.CO.ID, BUCHAREST—Ukraina dan Austria akan berduel di laga ketiga Grup C Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Kedua negara bisa “main mata” di Arena Nationala karena mereka sepertinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos bersama.

Empat pon memang sudah cukup bagi Ukraina dan Austria untuk melenggang ke babak 16 besar mendampingi Belanda. Dengan empat angka, Ukraina akan finis sebagai runner up dan Austria menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik apapun hasil dari pertandingan di grup lainnya.

Oleh karena itu, cukup masuk akal jika kedua kubu mempertimbangkan opsi main aman ini demi mengurangi ketegangan dan tekanan mereka selama pertandingan. Apalagi, duel untuk saling bunuh bisa membuat tim yang kalah kemungkinan besar akan tereliminasi.

Pencinta bola di seluruh dunia tentu tidak berharap akan menyaksikan sepak bola gajah. Namun, kedua negara bisa “mengakalinya” dengan sedikit mengurangi kengototan dan agresivitas mereka. Paling tidak, ini juga untuk menghindari sanksi akumulasi kartu dan cedera pemain.

Jika mencermati kekuatan mereka, pertandingan ini pada dasarnya memang merupakan duel selevel. Ukraina ataupun Austria diperkuat pemain-pemain berkualitas meski mereka tidak masuk dalam jajaran pemain berlabel bintang besar.

Tapi sebagai tuan rumah yang akan mendapat dukungan penuh suporternya, Austria pastinya punya keuntungan tersendiri. Tidak mengherankan jika Pelatih Austria, Franco Foda cukup percaya diri menyambut pertandingan penentuan ini.

Bagikan berita ini:
1
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar