Stafsus Wapres Pastikan Proyek PSN Bendungan Pamukkulu Segera Rampung

Senin, 21 Juni 2021 17:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah pusat terus menggenjot Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), salah satunya Bendungan Pamakkulu untuk bisa segera dirampungkan.

Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah S.Latif pun melakukan kunjungan ke Sulsel untuk memastikan pembangunan Bandungan Pamakkulu sesuai harapan.

“Kunjungan ini rutin ke beberapa proyek PSN untuk melihat langsung pelaksanaan proyek strategis nasional yang ada di daerah khsusunya di Sulsel. Untuk hari ini kami akan ke Takalar, Bendungan Pamukkulu untuk melihat progres dari pekerjaan pembangunan bendungan di sana,” katanya diketika menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Kantor Gubernur, Senin, (21/6/3021).

Ia menyebutkan, kunjungan hari ini khusus Pamukkulu. Pasalnya kata dia, Bendungan Pamukkulu selama ini cukup banyak mendapatkan kendala. Utamanya dalam hal pembebasan lahan.

Kendati demikian, ia menilai pembebasan lahan sudah menjadi hal yang kerap kali menjadi permasalahan pembangunan bendungan selama ini.

“Kami keliling dari seluruh Indonesia di Kalimantan, Sumatera, Bali dan Jawa memang persoalan itu (pembebasan lahan, red) tinggal bagaimana cara kita mengatasinya menjadi hal penting. Dan kita juga berharap pemerintah daerah melakukan sosialisasi, pemerintah daerah juga melakukan evaluasi,” imbuh Uki.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Adenan Rasyid, mengungkapkan, progres pembangunan Bendungan Pamakkulu sudah mencapai 50 persen.

Bagikan berita ini:
3
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar