Titik Koordinat PPDB Bermasalah, Ada yang Sampai ke Singapura

Senin, 21 Juni 2021 19:44

Foto: IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD SMP banyak dikeluhkan orang tua siswa. Pasalnya tidak sesuai alamat asli atau pindah lokasi.

Sebuah postingan di medsos sempat diunggah siswa, alamat titik koordinatnya hingga ke Singapura.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Amalia Malik mengatakan, jika orang tua siswa mengalami hal tersebut, maka harus segera melapor ke operator sekolah masing masing.

“Kalau titik koordinatnya salah mesti kita ke sekolah asal, nanti operator yang membantu memperbaiki titik koordinatnya,”kata Amalia, Senin (21/6/2021).

Sebab kata Amalia, titik koordinat yang ada sudah terintegrasi dengan data siswa. Untuk mengubah, hanya operator masing masing sekolah yang bisa.

“Karena yang ada disistem itu yang tercatat alamat rumah dan alamat asal sekolah, seperti itu,”terangnya.Sebelumnya, orang tua siswa, Haeruddin mengeluhkan titik koordinat yang dipasang tidak sesuai dengan alamatnya. 

Warga Jalan Andalas ini mengaku tinggal di lingkungan RT 3. Namun yang terbaca di server PPDB RT 5. Pindah lokasi. Bukan hanya Haeruddin, bahkan tetangganyapun mengalami hal yang sama.

“Titik kordinatnya itu beda, saya andalas RT 3, tapi kenapa ada terdaftar di RT 5, sudah saya laporkan, tapi katanya nanti berubah sendiri,”ujarnya.

Bagikan berita ini:
9
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar