Berpelukan, Pemain Inggris Diisolasi COVID, Southgate Merasa Tidak Diperlakukan Adil

Selasa, 22 Juni 2021 09:02

Billy Gilmourt/Foto dari The Scotsman

FAJAR.CO.ID, LONDON—Covid-19 terus mengganggu Piala Eropa. Kali ini, pemain Skotlandia, Billy Gilmour dilaporkan positif terpapar virus mematikan itu. Ini berimbas pada timnas Inggris. Mason Mount dan Ben Chilwell yang berpelukan dengan Gilmour di laga Inggris versus Skotlandia juga harus menjalani isolasi.

Pemain Skotlandia Billy Gilmour memeluk rekan setimnya di Chelsea Ben Chilwell dan Mason Mount setelah pertandingan antara Inggris dan Skotlandia. Tidak ada pemain Skotlandia, selain Gilmour, yang diisolasi karena mereka tidak dianggap melakukan kontak dekat dengan Gilmour.

Pengumuman itu datang menjelang pertandingan terakhir Grup D, dengan Inggris menjamu Republik Ceko, dan Skotlandia melawan Kroasia dengan kualifikasi untuk babak 16 besar masih diperebutkan untuk keempat tim.

Tidak ada kerangka waktu yang dinyatakan untuk periode isolasi, yang digambarkan sebagai “tindakan pencegahan”. Pejabat tim Inggris tetap dalam pembicaraan dengan otoritas kesehatan setempat. “Masih banyak diskusi dan investigasi yang terjadi di balik layar,” kata pelatih Inggris Gareth Southgate.

Butuh selama 12 jam ke depan atau lebih untuk memutuskan situasi Mount dan Ben Chilwell. Dan Southgate tampak bingung dengan pendekatan yang berbeda yang diterapkan untuk timnas Inggris dan Skotlandia.

“Saya tidak ingin membuat drama untuk Skotlandia, tetapi jika Anda semua berada di ruang ganti bersama, di mana posisi semuanya? Saya tidak tahu semua faktor di balik itu, tetapi jelas itu tidak ada hubungannya dengan berada di lapangan,” keluhnya.

Bagikan berita ini:
8
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar