Curi Motor di Masjid Lalu Ganti Plat, Nono Ketahuan Juga

Selasa, 22 Juni 2021 21:53

Nono tertangkap polisi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lelaki bernama Nono (34) tak bisa berbuat apa-apa saat ditangkap polisi. Dia merupakan pelaku pencurian motor di Masjid Babussalam, Makassar, pada 19 Juni 2021 lalu.

Aksinya ketahuan saat korban melaporkan kehilangan motornya saat selesai menunaikan salat magrib. Selesai salat, korban kaget karena tak lagi melihat motornya di parkiran masjid dan melapor ke polisi.

“Memang ada laporan dari korban yang hilang motornya pas selesai salat. Kami pun lakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di rumahnya di wilayah Manggala juga,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi Idrus, Selasa (22/6/2021).

Proses penangkapan pun berlangsung sengit. Saat polisi menggerebek tempat persembunyiannya, pelaku yang merupakan tukang bengkel nyaris kabur. Beruntung polisi bergerak cepat dan menangkap Nono.

Setelah itu, pelaku pun dibawa ke Polsek Manggala untuk diinterogasi. Di sana, Nomo pun membenarkan telah mencuri motor jemaah masjid di Jalan Borong Raya itu.

“Pelaku membawa kabur motor korban yang saat itu tidak terkunci leher. Setelah itu, pelaku bawa keluar motor korban dan dibawa pergi,” terang Edhy.

Setelah merasa pelariannya cukup jauh dari masjid, akhirnya pelaku mencabut seluruh ciri-ciri yang menonjol yang melekat di motor curiannya itu.

“Pelaku melepas plat DD nya dan diganti dengan nomor polisi baru. Pelaku juga melepas penutup mesinnya dan kaca spionnya. Aksinya memang terekam CCTV di TKP dan tertangkaplah pelaku,” terang mantan Kasubag Humas Polrestabes Makassar ini.

Bagikan berita ini:
7
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar