Diimbangi Uruguay, Cile Tak Aman di Puncak Klasemen Grup A Copa America

Selasa, 22 Juni 2021 07:28

Claudio Bravo (kiri) dan Arturo Vidal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Cile dan Uruguay berbagi angka dalam lanjutan laga Grup A Copa America 2020. Cile sempat memimpin di babak pertama sebelum gol bunuh diri membuat mereka harus puas dengan hasil imbang.

Dalam laga yang berlangsung di Arena Pantanal, Selasa, 22 Juni yang berakhir pagi ini, Cile membuka keunggulan di menit ke-26. Gol dilesakkan Eduardo Vargas usai menerima assist dari duetnya di lini depan, Ben Brereton.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 0-1, Uruguay bangkit di babak kedua. Gol penyama kedudukan kolektor gelar terbanyak Copa America itu lahir dari bunuh diri Arturo Vidal di menit ke-66.

Secara umum, Uruguay tampil lebih baik di laga ini. Selain penguasaan bola lebih baik, mereka juga melakukan 13 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Cile menurut statistik Live Score hanya mencatatkan satu tembakan on target dari tujuh upaya mereka sepanjang laga.

Dengan hasil ini, Cile masih di puncak klasemen Grup A dengan poin 5. Namun, mereka terancam digusur Argentina yang pagi ini akan menghadapi Paraguay. Argentina sejauh ini mengoleksi poin 4. Sementara Uruguay, mereka masih di posisi keempat dengan poin 1.

Klasemen Grup A

Cile                         3              5

Argentina            2              4

Paraguay             1              3

Bagikan berita ini:
6
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar