Hajar Rusia 4-1, Denmark Lolos Usai Belgia Tekuk Finlandia

Selasa, 22 Juni 2021 05:03

Denmark secara dramatis lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020/Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Denmark secara dramatis berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka menghajar Rusia dengan skor 4-1 dan pada saat bersamaan Belgia mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Denmark, Rusia, dan Finlandia sama-sama mengoleksi tiga poin. Namun, Denmark berhak atas tiket fase knockout untuk mendampingi Belgia setelah unggul selisih gol dari kedua rivalnya. Ketiga negara sendiri saling mengalahkan di Grup B.

Pada laga yang berlangsung di Parken Stadium, laga berhasil menegangkan. Denmark yang butuh kemenangan minimal dua gol membuka keunggulan di menit ke-38 melalui gol Mikkel Damsgaard memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hoejbjerg.

Denmark menggandakan keunggulan di menit ke-59 melalui Yussuf Poulsen. Namun, mereka belum bisa tenang sebab Belgia dan Finlandia masih 0-0.

Situasi semakin menegangkan ketika Rusia mendapat penalti di menit ke-70 dan bisa diselesaikan dengan baik oleh Artem Dzyuba. Pada saat bersamaan, Belgia juga mencetak gol. Dalam skenario ini, Rusia akan lolos.

Namun, di menit ke-79, Denmark kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-1 melalui bek Chelsea, Andreas Christensen. Denmark makin di atas angin saat mereka mencetak gol keempat di menit ke-82. Gol yang mengubah skor menjadi 4-1 dilesakkan Joakim Maehle berkat assist Pierre-Emile Hoejbjerg.

Pada saat hampir bersamaan, Belgia juga sudah unggul 2-0. Dan skor ini pun menjadi hasil akhir yang sekaligus memastikan Denmark sebagai runner up Grup B. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
2
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar