Jam Operasional Rumah Makan hingga Mall Hanya Sampai Pukul 20.00, Danny Pomanto: Ini Perintah Negara

Selasa, 22 Juni 2021 14:48

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus Covid-19 di Indonesia dinilai sudah mengkhawatirkan. Pemerintah bersikeras tidak ada lockdown. Ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro pun diubah.

“Pemerintah melakukan tindakan cepat, dengan melakukan penguatan PPKM Mikro serta mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi,” tulis Kementerian Koordinasi Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam keterangannya.

Salah satu poin yang menjadi perhatian adalah Kegiatan Restoran, Warung makan, Rumah makan, Restoran, Kafe, Pedagang Kaki lima, Lapak jajanan, baik yang berdiri sendiri maupun di Pusat Perbelanjaan/Mall kembali dibatasi.

Seperti Makan/minum di tempat, paling banyak 25% kapasitas. Pembatasan jam operasional s.d. pukul 20.00.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, pihaknya siap menerapkan aturan tersebut. Apalagi jika aturan dari pemerintah pusat.

“Kalau itu perintah negara dan itu seragam tentunya kita harus ikut. Walaupun di Makassar ini kemarin kan (kasus) 12, 40, 12 jadi relatif terkendali. Kalau dia 50 rata satu minggu saya akan melakukan hal hal drastis. Sekarang muncul PPKM mikro sampai jam 8, kita harus ikut,”ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Meski kasus Covid-19 di Makassar tergolong terkendali, Danny mengaku tidak mau lengah. Aturan ketat mengenai pembatasan di tempat keramaian harus tetap diterapkan.

“Walaupun kondisi kita sebenarnya lebih baik. Tapi kita kan harus taat kepada aturan pemerintah pusat. Walupun kita sendiri masih relatif terkendali. Jadi suka tidak suka hari ikut. Itu tidak ditawar lagi,”terang Danny. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar