Kalahkan Paraguay, Argentina Pimpin Grup A Copa America 2020

Selasa, 22 Juni 2021 09:55

Alejandro "Papu" Gomez. (Foto dari Mundo Albicelesta)

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Argentina untuk sementara memimpin Grup A Copa America 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Paraguay pada laga ketiga Selasa, 22 Juni hari ini. Hasil ini membuat La Albiceleste mengoleksi poin tujuh hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Pada laga di Estadio Nacional de Brasilia, Argentina turun dengan formasi berbeda; 4-2-3-1. Sergio Aguero dimainkan sebagai ujung tombak dengan Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Alejandro “Papu” Gomez menjadi penyokong.

Perubahan barisan penyerang ini menunjukkan hasil bagus. Saat laga baru berjalan 10 menit, La Albiceleste sudah bisa memimpin. Gol dilesakkan Papu Gomez setelah menerim umpan dari Di Maria. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali ke lapangan, Paraguay tampil lebih menekan. Mereka bahkan mampu melakukan penguasaan bola hingga 57 persen. Namun, tidak ada gol yang bisa mereka hasilkan. Sepanjang laga, mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Karena Argentina juga tidak bisa menambah gol, skor 1-0 menjadi hasil akhir.

Di pertandingan Grup A lainnya pagi ini, Uruguay dan Cile bermain imbang 1-1. Cile sempat memimpin di babak pertama sebelum gol bunuh diri membuat mereka harus puas dengan hasil imbang.

Dalam laga yang berlangsung di Arena Pantanal, Selasa, 22 Juni yang berakhir pagi ini, Cile membuka keunggulan di menit ke-26. Gol dilesakkan Eduardo Vargas usai menerima assist dari duetnya di lini depan, Ben Brereton.

Bagikan berita ini:
2
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar