Kapten Rusia Bilang tak Termaafkan, Pelatih Cherchesov: Kami Tidak Buta

Selasa, 22 Juni 2021 06:42

Artem Dzyuba mengeksekusi penalti Rusia. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Rusia menelan pil pahit di laga pamungkas Grup B setelah mereka dihajar tuan rumah Denmark hari ini. Kapten Rusia, Artem Dzyuba, berbicara kepada Match TV menyebut performa mereka tidak termaafkan.

“Gol pertama tiba-tiba. Semuanya berjalan baik tetapi kami tidak mencetak gol dari peluang bagus – dan pada level ini, itu tidak dimaafkan. Tidak apa-apa jika kiper kami adalah playmaker terbaik kami. Begitu kami menghadapi lawan yang tangguh, yang bisa kami lakukan hanyalah mengoper bola kembali ke kiper. Mentalitas kami tidak memungkinkan kami untuk menanganinya tekanan yang begitu berat, untuk menjadi berani dan menyerang saat kita membutuhkannya,” kata Dzyuba dikutip dari UEFA.com.

Menurut Dzyuba, Piala Eropa memang selalu sulit dan membutuhkan standar lebih tinggi untuk mendapatkan hasil lebih baik. “Kami harus menyadari bahwa ini adalah EURO, ini level yang berbeda. Kami semua harus terus bekerja untuk memenuhi standarnya,” jelasnya.

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov sementara itu mengatakan, “Saya berterima kasih kepada orang-orang atas apa yang mereka lakukan. Mereka siap untuk pertandingan ini tetapi itu tidak berjalan sesuai keinginan kami.”

Ia menyebut babak pertama sebagai penentu hasil laga. “Kami bisa menggunakan peluang kami di babak pertama tetapi tidak, kemudian kebobolan gol dari setengah peluang dan tidak bisa kembali ke permainan. Kami harus memikirkan semua ini dan bergerak maju,” keluhnya.

Bagikan berita ini:
10
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar