Lakukan Pendataan Perpustakaan di Barrang Lompo, Tim PULAU Dapat Buku Berkonten Lokal

Selasa, 22 Juni 2021 20:55

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Sejak pertengahan Mei 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DPK Sulsel) telah melakukan pendataan dan pembinaan perpustakaan yang berada di wilayah Sulawesi Selatan. Program ini dilaksanakan oleh 8 Tim yang keseluruhannya adalah fungsional pustakawan DPK Sulsel.

Seperti hari ini, Selasa 22 Juni 2021, Tim Pulau melakukan pendataan dan pembinaan perpustakaan di Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Makassar.

Tim PULAU yang merupakan akronim dari Penggerak Utama Literasi Anak Laut digawangi oleh Syahruddin Umar beserta 9 orang anggota tim yakni Heri Rusmana, Syamsuddin, Dinar, Zahir Juana, Jamaluddin, Umar Sikki, Bautaring, Suriasty, dan Desy Selviana menelusuri Pulau Barrang Lompo, salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Spermonde.

Berlokasi di Makassar, bersama Rusdin Tompo penggiat literasi dan penulis aktif serta crew net.tv. Selain itu, ikut juga beberapa anak muda penggiat literasi untuk melihat secara langsung perpustakaan yang ada di Barrang Lompo dan penggiat literasi yang ada di sana.

“Pada kesempatan kedua ini kami menargetkan menelusuri seluruh perpustakaan yang ada di Pulau Barrang Lombo yakni 1 perpustakaan SMP, 1 perpustakaan SMA, 2 perpustakaan SD dan 1 perpustakaan kelurahan. Alhamdulillah semua bisa dilaksanakan dengan lancar berkat kerja sama dari seluruh Crew Tim, penggiat literasi dan para kepala sekolah yang kami kunjungi beserta pengelolaan perpustakaannya,” kata Syahruddin Umar.

Bagikan berita ini:
6
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar