Pemain Denmark: Sungguh Gila Kami Lolos

Selasa, 22 Juni 2021 06:32

Pemain Denmark merayakan gol mereka. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Denmark bangkit dari dua kekalahan di Grup B untuk meraih satu tiket babak 16 besar dengan mengalahkan Rusia. Bagi pemain Denmark, ini sungguh gila karena sebelum laga mereka masih di posisi buncit.

Kemenangan 4-1 atas Rusia membuat Denmark langsung naik ke posisi kedua klasemen. Mereka mengoleksi tiga poin, sama seperti Finlandia dan Rusia. Namun, mereka berhak atas tiket fase knockout karena unggul selisih gol setelah ketiga negara saling mengalahkan.

Denmark memiliki selisih gol 4-3. Sementara Finlandia 2-4 dan Rusia 2-7. Mikkel Damsgaard, penyerang Denmark mengatakan kepada EURO2020.com, “Sungguh gila kami lolos – tim ini, semua pemain. Ini perasaan yang luar biasa.”

Pemain depan Denmark lainnya, Yussuf Poulsen mengatakan, itu adalah laga yang sangat menegangkan karena mereka juga bergantung hasil pertandingan Belgia kontra Finlandia. Selain itu, Rusia juga cenderung bermain bertahan.

“Kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik, terutama untuk 60 menit pertama. Kemudian kami menemukan ritme yang kami butuhkan untuk menghancurkan mereka. Itu sulit di babak pertama tetapi kami melakukan apa dibutuhkan. Itu adalah gol fantastis dari Damsgaard,” jelasnya dikutip dari UEFA.com. (amr)

Bagikan berita ini:
4
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar