Preview Kroasia vs Skotlandia: Teror Tentara Tartan

Selasa, 22 Juni 2021 11:18

Fans Skotlandia saat laga kontra Republik Ceko. (PA Wire)

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Kroasia dan Skotlandia harus saling bunuh di laga ketiga Grup D Piala Eropa 2020. Harus ada pemenang karena hasil imbang akan membuat kedua negara tersingkir dari turnamen sepak bola terbesar Benua Biru ini.

Jika melihat rangking FIFA, Kroasia boleh membusungkan dada saat masuk ke Hampden Park, Glasgow, dini hari nanti. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak boleh menganggap remeh Skotlandia di pertandingan ini.

Kroasia belum sekali pun pernah mengalahkan Skotlandia dalam lima duel mereka. Rekor hebat Skotlandia tersebut, termasuk kemenangan beruntun di dua pertemuan terakhir jelas merupakan teror psikologi dari Tentara Tartan, julukan Skotlandia.

Fakta kalau The Tartan Army mampu merepotkan Inggris di laga sebelumnya juga harus menjadi peringatan dini bagi Kroasia. Sukses Skotlandia membuat The Three Lions frustasi sepanjang laga dan menutup laga dengan skor 0-0 tentu akan memberikan motivasi berlipat bagi Skotlandia.

Sebagai partai hidup mati, pasukan Steve Clarke jelas akan mencoba kembali menunjukkan kekuatan mereka. Dan, yang paling harus dicemaskan Kroasia yang juga baru mengoleksi satu poin adalah dukungan penuh dari fans fanatik tuan rumah.

Usai mendapat banyak pujian di Wembley, Skotlandia harus membawa intensitas yang sama ke Hampden Park. Mereka mesti melakukan apa yang gagal mereka lakukan dalam dua pertandingan pertama mereka: yaitu mencetak gol agar bisa membuat sejarah baru dengan lolos ke fase knockout.

Bagikan berita ini:
4
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar