Preview Republik Ceko vs Inggris: Tantangan Tiga Singa

Selasa, 22 Juni 2021 11:29

Foto dari wallpaperflare.com

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris sudah mengunci tiket babak 16 besar Piala eropa 2020 saat mereka menghadapi Republik Ceko di pertandingan pamungkas Grup D.  Namun, The Three Lions berambisi memenangi laga agar bisa menjadi tuan rumah fase knockout.

Andai bisa mengalahkan Ceko di Wembley, dini hari nanti, Inggris memang tidak perlu meninggalkan London pada babak 16 besar. Seperti diketahui, Wembley Stadium akan menjadi venue duel juara Grup D dengan runner Grup F.

Saat ini, Ceko memimpin Grup D dengan poin 4. Koleksi poin mereka sama seperti Inggris namun unggul selisih gol. Nah, jika Inggris mampu memenangi pertandingan kedua negara dini hari nanti, anak asuh Gareth Southgate secara otomatis akan keluar sebagai pemuncak klasemen grup dan akan melakoni pertandingan 16 besar di kandang sendiri.

Terlepas dari fakta bahwa calon lawan mereka kemungkinan besar salah satu dari Prancis, Jerman, atau Portugal, status sebagai tuan rumah jelas akan jadi prioritas Inggris. Ketimbang, bermain di Kopenhagen, Denmark sebagai runner up Grup D dengan lawan yang diasumsikan lebih enteng. Alasannya jelas; dukungan fans.

Untuk misi juara grup ini, Inggris perlu membenahi lini depan. Tim Tiga Singa membutuhkan lebih banyak energi dan kreativitas dalam serangan daripada yang mereka lakukan ketika melawan Skotlandia.

Oleh karena itu Jack Grealish bisa diberi kesempatan menjadi starter. Pemain Aston Villa itu memiliki kemampuan untuk membawa bola dan membelah pertahanan lawan. Dengan begitu, kapten tim, Harry Kane yang tampak terisolasi di laga sebelumnya bisa memiliki lebih banyak ruang gerak.

Bagikan berita ini:
9
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar