Ridwan Kamil Bertemu Prabowo Subianto, Gerindra Ingin Jabar Juara Lahir Batin

Selasa, 22 Juni 2021 17:58

Gubernur Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, Jabar Juara (Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) bertemu dengan Menteri Pe...

Ridwan Kamil menegaskan, hubungannya dengan Prabowo yang sudah terjalin sejak lama sangat baik. Walaupun sebelumnya kesulitan untuk berkomunikasi langsung dengan Prabowo.

”Dari dulu juga sangat baik. Hanya dulu terlalu banyak pintu yang harus saya lewati. Tadi saya izin ke Pak Prabowo kalau boleh komunikasi bisa lebih langsung,” tutur Ridwan Kamil.

Ketika disinggung apakah pertemuannya dengan Prabowo juga menjadi wujud komitmen bertemu pimpinan partai, Ridwan Kamil menyatakan, sebagai gubernur Jawa Barat harus dekat dengan semua partai politik.

Menurut dia, kedekatannya dengan para petinggi partai bakal menjadikan sukses memimpin Jawa Barat. ”Karena semakin banyak dukungan semakin sukses. Sehingga pertemuan dengan Bu Megawati, Pak Prabowo, Cak Imin, Pak Zulkifli, Pak Surya Paloh, Presiden PKS, Mas AHY, Pak Airlangga, hampir semua sudah dalam waktu berdekatan, semua di awal 2021,” kata Ridwan Kamil.

Lebih lanjut saat ditanya tentang peluang rujuk dengan Partai Gerindra menyusul kegagalannya diusung Partai Gerindra pada Pilkada Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil mengatakan, tak ingin menggunakan istilah rujuk. Kegagalannya diusung Partai Gerindra pada Pilkada Jawa Barat 2018 hanya karena situasi dan kondisi saat itu. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
1
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar