Ronaldo Terkepung dalam Perebutan Top Skor Piala Eropa

Selasa, 22 Juni 2021 08:25

Cristiano Ronaldo/TT News Agency/AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Perebutan gelar top skor Piala Eropa 2020 berlangsung sengit. Cristiano Ronaldo yang sejak sebelum turnamen dimulai menjadi salah satu favorit pencetak gol terbanyak kini “terkepung”.

Dengan tiga gol, bomber sekaligus kapten Portugal itu saat ini memang masih memimpin di daftar top skor. Namun, ada tiga pemain lain yang juga mengoleksi jumlah gol yang sama, yakni Patrik Schick, Romelu Lukaku dan Georginio Wijnaldum.

Yang jadi masalah Ronaldo, Portugal belum pasti lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya, ketiga rivalnya sudah dipastikan akan bermain di fase knockout. Schick, Lukaku, dan Wijnaldum dipastikan masih memiliki peluang menambah gol di babak 16 besar setelah Republik Ceko, Belgia, dan Belanda lolos ke babak sistem gugur.

Portugal sendiri baru akan menghadapi Prancis pada Kamis, 24 Juni, dini hari. Hasil imbang sudah cukup meloloskan Ronaldo dkk. Bahkan, mereka masih bisa lolos jika kalah satu gol. Namun, jika mereka sampai kalah dengan skor telak, sang juara bertahan harus pulang.

Selengkapnya, berikut top skor sementara Piala Eropa 2020:

3 gol: Patrik Schick (Rep. Ceko), Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia), Georginio Wijnaldum (Belanda)

2 gol: Ciro Immobile (Italia), Manul Locatelli (Italia), Denzel Dumfries, Memphis Depay (Belanda), Roman Yaremchuk, Andriy Yarmolenko (Ukraina), Xherdan Shaqiri (Swiss), Yussuf Poulsen (Denmark). (amr)

Bagikan berita ini:
10
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar