Sikapi 100 Hari Pemerintahan Andi Utta – Edy Manaf, Ini Rekomendasi NasDem

Selasa, 22 Juni 2021 19:08

IST

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Memasuki usia 100 hari pemerintahan Andi Muhtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf (Andi Utta – Edy Manaf), DPD Partai Nasdem Bulukumba mengeluarkan 13 poin rekomendasi.

Rekomendasi itu diserahkan Pengurus DPD Nasdem Bulukumba kepada Andi Utta dan Edy Manaf di kantor Bupati Bulukumba, Selasa 22 Juni 2021.

Ketua DPD Nasdem Bulukumba, Arum Spink menjelaskan bahwa rekomendasi itu dikeluarkan sebagai poin prioritas yang harus dibenahi pemerintahan Utta – Edy.

“Sejatinya, rekomendasi itu adalah hasil pemetaan kami atas berbagai masalah yang harus menjadi prioritas pemkab untuk dibenahi.”jelas Pipink.

Arum Spink menegaskan poin penting yang disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba adalah soal optimalisasi Zakat Mal dan Penghasilan bagi warga Bulukumba.

“Jika optimal, serapan zakat bisa membiayai kegiatan sosial dan keagamaan tanpa harus dibebankan ke APBD lagi. Ini kami dorong kepada pemkab.”jelasnya.

Rekomendasi lain adalah Kinerja ASN yang tidak Maksimal, Serapan Anggaran belanja modal yang masih minim, Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD, termasuk perlunya perencanaan matang atas rencana program pembangunan pasar sentral.

Bagi Nasdem, pentingnya pembangunan pasar sentral harus dibarengi dengan pentingnya pemerintah memikirkan peningkatan daya beli masyarakat.

“Selain itu, kami mendorong pemkab untuk melanjutkan pekerjaan jembatan sungai Bialo. Ini penting untuk optimalisasi aksesibilitas antar wilayah.”tambah mantan Ketua KPUD Bulukumba.

Bagikan berita ini:
6
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar