Terjatuh dari Kapal, TNI AL Akui Mental Remaja Ini Berani Terapung di Lautan

Selasa, 22 Juni 2021 11:09

Manuver Top Penyelamatan oleh TNI AL, Aksinya Mencengangkan! (foto: Koarmada I)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — TNI AL mengapresiasi ketangguhan mental remaja bernama Ridho Ilhami atas ketangguhan mental.

Ridho Ilhami mampu bertahan selama kurang lebih 3 jam di laut perairan Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, Ridho Ilhami diketahui jatuh dari kapal penyeberangan rute Kronjo Banten menuju Pulau Harapan, di Perairan Kepulauan Seribu pada Jumat, 18 Juni 2021.

Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI, Ahmadi Heri Purwono mengatakan apresiasi atas ketangguhan mental dan keberaniannya di lautan yang medan tugas sama dengan TNI AL.

“TNI AL mengapresiasi atas ketangguhan mental dan keberaniannya di lautan yang medan tugas sama dengan kami, inilah yang kita apresiasi, apalagi anak ini bercita-cita menjadi TNI AL, kita perlu bantu karena mentalnya sudah tidak diragukan,” ujarnya seperti yang dilansir dari Antara, kemarin.

Tidak hanya memberikan apresiasi ke Ridho, TNI AL juga memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada prajurit KRI Sembilang-850 yang telah dengan sigap dan cekatan dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

Apresiasi kepada prajurit ini diterima langsung Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi. Seperti diketahui, Ridho Ilhami terapung-apung di tengah laut sendirian 25 NM atau sekitar 45 KM dari daratan Banten selama lebih kurang 3 jam dan telah diselamatkan kapal perang TNI AL, KRI Sembilang-850 yang sedang melaksanakan patroli.

Bagikan berita ini:
10
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar