Anggaran Jumbo Makan-Minum DPRD Makassar, Warga Mengaku Hanya Terima Kue dan Nasi Kotak

Rabu, 23 Juni 2021 12:10
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Anggaran jumbo makan-minum DPRD Kota Makassar mengatasnamakan rakyat. Berdalih anggaran Rp22,648 miliar untuk biaya konsumsi masyarakat yang diundang pada kegiatan dewan.

Bagian Humas Sekretariat DPRD menyebut dewan mengalokasikan anggaran Rp5,4 miliar untuk biaya makan 90 ribu orang yang diundang pada reses anggota dewan. Biaya makan warga yang diundang dipatok Rp60 ribu per orang.

Pada kegiatan sosialisasi peraturan daerah, DPRD menyebut mengundang 79.500 orang. Masing-masing diberi makanan seharga Rp180 ribu, sehingga menghabiskan anggaran Rp4,31 miliar.

Kemudian untuk pembuatan peraturan daerah, DPRD mengklaim mengundang 11.475 orang. Masing-masing juga diberi makan seharga Rp180 ribu, sehingga menghabiskan anggaran Rp20,6 miliar.

Sementara itu, pada kegiatan reses anggota DPRD Makassar yang menghadirkan tokoh masyarakat misalnya, warga mendapat beberapa potong kue dalam kotak serta nasi kotak.

Salah seorang warga Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Arifuddin mengaku pernah mengikuti kegiatan reses anggota dewan, tahun ini. “Yang didapat hanya kue dan nasi kotak,” ujarnya.

Pria yang merupakan pensiunan lurah itu mengatakan, kegiatan itu dilakukan sendiri oleh pihak dewan. Pihak kelurahan hanya mengetahui.

“Selalu ji ada, tetapi kegiatannya itu sebatas sosialisasi perda atau rancangan perda,” katanya.

Kegiatan DPRD Makassar juga tidak menyentuh semua kelurahan. Di Kelurahan Wajo Baru misalnya, belum pernah menerima kunjungan dewan pada masa reses tahun ini.

Bagikan berita ini:
7
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar