Buron Pembunuhan dan Pembakaran Mayat Rian di Maros Kabarnya Sudah Tertangkap

Rabu, 23 Juni 2021 18:14

Foto penangkapan diduga buronan pelaku pembunuhan Rian.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berembus kabar, salah satu tersangka kasus pembunuhan dan pembakaran terhadap mayat Rian di Bukit Tinggi, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros telah ditangkap.

Tersangka itu bernama Dion. Pemuda berusia 21 tahun itu ditangkap di pesisir Pamona Selatan, Poso, Sulawesi Tengah, pada Minggu (20/6/2021) lalu.

Dalam foto yang diterima, Dion dalam posisi jongkok di sebuah kantor polisi. Dia diduga terlibat pembunuhan berencana itu yang dilatari hubungan cinta sejenis.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, enggan berbicara banyak terkait penangkapan buronan yang kabarnya sudah tertangkap itu.

Dia hanya menjelaskan terkait peran Dion yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan sadis itu, yang dalam kasus ini pelaku utama adalah MA, kekasih sejenis dari korban Rian.

“Saya rasa itu teknis penyidikan. Tidak ada kendala dan masih bersembunyi tapi keberadaan diketahui,” kata Zulpan saat dikonfirmasi wartawan.

Namun apapun hasilnya, lanjut Zulpan, diharapkan tersangka Dion bisa kooperatif selama menjalani pemeriksaan kepada penyidik Polda Sulsel.

“Kita tidak ingin tindakan yang lain. Sepanjang dia koperatif, nanti kita tidak ada melakukan upaya tegas terukur,” tambahnya.

Terkait perannya dalam kasus ini, menurut Zulpan, dianggap punya kaitan dengan peran MA sebagai pelaku utama, yang tega menghabisi karena sakit hati melihat isi percakapan Rian di sosial media dengan pria lain.

Bagikan berita ini:
7
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar