Garuda Indonesia Kian Terseok, Rute Penerbangan Internasional di KTI Ikut Terdampak?

Rabu, 23 Juni 2021 20:27

Garuda Indonesia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Regional CEO Kalimantan, Sulawesi dan Papua PT Garuda Indonesia, Berthon Hutapea membenarkan tentang rencana penutupan sejumlah rute penerbangan internasional mulai bulan depan.

Hanya saja, terkait dengan penutupan sejumlah rute yang ada di Kawasan Timur Indonesia (KTI) belum dapat ia informasikan. Pihaknya masih menunggu hasil review dari HO atau kantor pusat.

“Memang ada rencana tersebut, tapi saya belum bisa kasih konfirmasi karena masih dalam tahap review di HO, rute mana saja,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

“Dan di kawasan timur kita belum ada keputusan,” tandasnya, menambahkan.

Lebih lanjut, informasi pasti yang diperolehnya dari kantor pusat baru terkait dengan penutupan rute penerbangan ke Melbourne dan Perth (Australia) dan rute menuju Osaka (Jepang).

“Iya, yang ke Australia tetap terbang tapi hanya ke Sydney. Yang lainnya masih on dan terus dikaji profitabilitynya,” terang Berthon Hutapea.

Penutupan sejumlah rute penerbangan internasional itu merupakan dampak dari kondisi PT Garuda Indonesia yang semakin terpuruk. Terbaru Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham PT Garuda Indonesia.

Suspensi saham ini dilakukan sejak sesi I perdagangan Jumat (18/6/2021). Itu setelah maskapai plat merah itu mengumumkan penundaan pembayaran kupon sukuk global dari periode masa tenggang selama 14 hari yang berakhir pada tanggal 17 Juni 2021.

Bagikan berita ini:
8
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar