Hasil Piala Eropa: Inggris dan Kroasia Menang, 3 Negara Wakili Grup D

Rabu, 23 Juni 2021 05:57

Inggris mengalahkan Republik Ceko di Wembley. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris memastikan diri sebagai juara Grup D setelah mengalahkan Republik Ceko dalam laga terakhir fase grup hari ini. Inggris dalam laga yang berlangsung di Wembley stadium menang tipis 1-0.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling kembali menjadi aktor utama kemenangan The Three Lions. Sang penyerang sayap mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-12 usai menerima umpan dari Jack Grealish.

Pada pertandingan Grup D lainnya, Kroasia akhirnya meraih kemenangan perdananya. Bermain di Hampden Park, finalis Piala Dunia 2018 itu mengalahkan tuan rumah Skotlandia dengan skor telak 3-1.

Nikola Vlasic membuka keunggulan Kroasia di menit ke-17 berkat assist Ivan Perisic. Skotlandia kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Callum McGregor di menit ke-42 yang sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Kroasia kembali memimpin di menit ke-62. Adalah sang kapten, Luka Modric yang mencetak gol kedua Kroasia setelah mendapat assist dari Mateo Kovacic. Pada menit ke-77, Kroasia memastikan kemenangan 3-1 mereka berkat gol Ivan Perisic dengan Luka Modric sebagai kreatornya.

Dengan hasil ini, Inggris menjadi juara grup dengan poin tujuh. Kroasia sementara itu naik ke posisi runner up dengan poin empat. Ceko meski kalah dan turun ke peringkat ketiga juga berhak atas tiket babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. (Live Score/amr)

Bagikan berita ini:
9
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar