Jam Operasional Usaha Dibatasi Sampai Pukul 20.00, Begini Respons Pengusaha THM

Rabu, 23 Juni 2021 13:10

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) mendukung langkah pemerintah yang kembali memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Perpanjang PPKM mikro diatur dalam Surat Edaran (SE) Pemkot Makassar dengan nomor : 443.01/281/S.Edar/Kesbangpol/VI/2021.

Salah satu poin yang menjadi perhatian adalah Kegiatan Restoran, Warung makan, Rumah makan, Restoran, Kafe, Pedagang Kaki lima, Lapak jajanan, baik yang berdiri sendiri maupun di Pusat Perbelanjaan/Mall kembali dibatasi.

Seperti Makan/minum di tempat, paling banyak 25% kapasitas. Pembatasan jam operasional s.d. pukul 20.00.

Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru mengatakan pihaknya mendukung penuh Pemkot Makassar dalam menerapkan aturan pemerintah pusat terkait pembatasan operasional dan aktifitas usaha, khususnya usaha hiburan di Kota Makassar.

“Kita mendukung upaya tersebut, tentunya untuk kepentingan dan kemaslahatan warga bersama juga. Kita juga berharap, semoga pandemi ini cepat bisa diatasi, sehingga Program Makassar Recover dengan sejumlah indikator pendukungnya bisa berjalan maksimal. Terutama Adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi,” kata Zul sapaannya, Rabu (23/6/2021).

Karena ini adalah aturan pemerintah pusat dan diimplementasikan oleh Pemkot Makassar, Zul berharap, 3200 karyawan, 67 Disc Jockey, 36 Dancer dan 21 group band lokal atau sekitar 126 personil band, juga bisa bersabar.

“Insya Allah, kita percaya bahwa Pemkot Makassar dibawah nakhoda Walikota Danny Pomanto bisa segera mengatasi semua keluhan para pekerja yang menggantungkan hidupnya dalam usaha-usaha hiburan. Apalagi dalam program Makasssar Recover, khususnya konsep pemulihan ekonomi, ada harapan sekaligus solusi bagi para pengusaha yang taat prokes akan mendapatkan awarding, insentif retribusi, insentif pajak dan bantuan modal usaha nantinya,” ungkap Zul. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
5
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar