Kasus Covid-19 Tembus 2 Juta, Sekum Muhammadiyah: Tak Perlu Mencari Kambing Hitam

Rabu, 23 Juni 2021 11:32

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti ikut prihatin atas kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia telah menembus 2 juta kasus sepanjang terjadinya pandemi di Indonesia.

Kementerian Kesehatan mencatat hingga pukul 12:00 WIB hari ini, Selasa (22/06/2021) kasus Covid-19 bertambah 13.668 orang.

Dengan begitu total kasus corona di tanah air mencapai 2,018 juta orang, dengan kasus aktif yang terus bertambah

“Lebih dari 2 juta masyarakat terkonfirmasi Covid-19. Itu jumlah yang sangat tinggi. Jumlah sesungguhnya bisa lebih tinggi lagi. Banyak yang positif tapi tidak melapor. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya,” kata Abdul Mu’ti dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (23/6/2021).

Dirinya menyarakan pemerintah segera mengumumkan status darurat atas meningkatkan kasus Covid-19 belakangan ini.

Selain itu, Abdul Mu’ti berharap warga, swasta dan pemerintah tak saling menyalahkan atas kondisi yang ada saat ini.

“Pemerintah bisa menyatakan Indonesia darurat Covid-19. Tidak perlu saling menyalahkan dan mencari kambing hitam. Musibah ini masalah kita bersama, seluruh bangsa,” ungkapnya di akun Twitter @Abe_Mukti.

Dirinya meminta protokol kesehatan tetap dijalankan. Khusus pelaksanaan ibadah, Abdul Mu’ti berharap ditunaikan di rumah saja dulu.

“Mari kita tingkatkan disiplin. Patuhi protokol kesehatan. Kegiatan yang tidak mendesak, sebaiknya ditunda. Ibadah Shalat Berjamaah bisa kita tunaikan di rumah bersama keluarga. Jika di lapangan, masjid, atau mushalla tidak memungkinkan, Shalat Idul Adha bisa ditunaikan di rumah,” pungkasnya. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar