Masuk Makassar Lewat Pelabuhan dan Bandara, Siap-siap Tes Covid-19 Dua Kali

Rabu, 23 Juni 2021 18:43

Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar jelang Idul Adha tahun lalu. (Qswanty/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus Covid-19 di Kota Makassar kembali meningkat belakangan ini. Melonjaknya kasus tersebut diduga berasal dari luar daerah Sulsel.

Sebut saja pekerja Apartemen 31 Sudirman yang berasal dari Jawa Tengah. Puluhan pekerja ini terkonfirmasi positif dan masuk ke Makassar lewat bandara.

Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan hal tersebut menjadi perhatian. Sehingga screening ganda akan diterapkan di pintu masuk Makassar. Yakni bandara Sultan Hasanuddin dan Pelabuhan Soekarno Hatta.

“Itu pekerja dari Jawa kan. Kemudian itu dari angkatan laut, 49 orang itu kan, yang sudah ditangani Provinsi sama BNPB atau badan dari laboratorium itu kan juga dari luar (Makassar),”ujar Danny Rabu (23/6/2021).

Kata Danny, penumpang dari luar yang bakal masuk ke Makassar akan dites dua kali. Sebelum berangkat, baik lewat bandara maupun bandara. Setelah tiba, akan dites kembali. Hal itu berdasarkan konsultasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar.

“Maka kami akan segera melakukan double screening di Bandara, karena indikasi kita dari teman-teman IDI, bahwa kontribusi orang datang dari luar itu memberi kontribusi yang cukup kuat meningkatkan covid di kota Makassar,”terangnya.

Sebelumnya, Danny sempat mengadu ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pekerja apartemen yang didatangkan dari Jawa Tengah positif Covid-19.

Bagikan berita ini:
2
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar