Pelatih Ceko, Jaroslav Silhavý Santai Ditekuk Inggris, Pemainnya Minta Maaf Tak Cetak Gol

Rabu, 23 Juni 2021 07:38

Jaroslav Silhavý/Sport.cz

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pelatih dan pemain Republik Ceko tetap puas menutup fase grup meski kalah dari Inggris di laga terakhir. Yang terpenting bagi mereka adalah lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 ini.

“Kami lolos dengan satu pertandingan tersisa dan bersaing melawan Inggris untuk memperebutkan tempat pertama. Kami harus melihatnya secara positif – kami mencapai apa yang kami inginkan,” kata Jaroslav Silhavý, pelatih Republik Ceko di UEFA.com.

Ia mengakui laga kontra Inggris memang berat. “Ketika Saka dan Sterling berlari dengan bola, sangat sulit untuk menghentikan mereka. Untuk gol kebobolan kami, kami tidak melindungi Sterling sama sekali. Kami mengharapkan tekanan awal dan itu datang,” jelasnya.

Ondřej Celůstka, bek Republik Ceko menyatakan hal sama. “Kami puas bisa lolos. Kami mendapat empat poin, yang tidak buruk sama sekali. Kroasia mencetak lebih banyak gol, jadi mereka berada di urutan kedua. Sayang sekali. Tempat kedua akan sedikit lebih baik , tapi kami lolos, jadi kami akan terus berjuang di turnamen,” ujarnya.

Menurut Ondřej Celůstka, ini memang laga berat. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, bahwa Inggris akan menyerang kami. Mereka berhasil mencetak gol pembuka lebih awal. Saya pikir kami bermain lebih baik daripada terakhir kali di sini di Wembley, tapi itu masih tidak cukup baik untuk mendapatkan poin,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar