Pertemuan G20 di Italia, Satu Delegasi Indonesia Positif Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 18:34

FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pertemuan negara-negara yang tergabung dalam G20 digelar di Kota Catania, Italia. Indonesia hadir dengan mengirim dua delegasinya. Belakangan, salah satu delegasi tersebut dinyatakan positif COVID-19.

Awalnya, dua delegasi Indonesia dari Jakarta berangkat ke Italia pada 22-23 Juni 2021. Keduanya terbang ke Catania secara terpisah. Sesuai prosedur, mereka menjalani tes antigen COVID-19 di kota tersebut.

KBRI Roma dalam keterangannya pada Rabu (23/6) menjelaskan berdasarkan hasil tes antigen, salah seorang dari dari delegasi Indonesia terindikasi positif COVID-19. Sementara seorang lainnya negatif.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, telah dilakukan tes molekuler atau tes usap kepada satu delegasi Indonesia yang terpapar. Hasil tes usap mengonfirmasi positif COVID-19.

Pada Selasa (22/6), Dinas Kesehatan Provinsi Azienda Sanitaria Provincia/ASP Catania, Italia melakukan tes usap terhadap enam delegasi Indonesia. Mereka terdiri atas tiga delegasi asal Jakarta dan tiga delegasi KBRI Roma.

Mereka semua termasuk dalam kontak dekat dengan kasus positif tersebut. Namunm Hasil tes usap dari keenam orang tersebut adalah negatif COVID-19. Delegasi Indonesia yang positif COVID-19 dalam kondisi baik dan stabil.

Ddelegasi itu diminta melakukan isolasi mandiri di hotel tempat tinggal selama 10 hari. Selanjutnya, menjalani tes usap kedua pada hari ke-11. (fin)

Bagikan berita ini:
5
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar