Preview Jerman vs Hongaria: Tetap Hormati Tamu

Rabu, 23 Juni 2021 10:37

Latihan timnas Jerman/dfb.de

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Jerman akan menutup fase grup dengan laga kontra Hongaria di Grup F Piala Eropa 2020. Setelah kemenangan 4-2 atas sang juara bertahan, Portugal, mereka jelas jadi favorit di laga ini.

Selain itu, laga ini juga akan digelar di Munich, Jerman. Status sebagai tuan rumah yang mendapat dukungan penuh suporter tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Meski demikian, Der Panzer harus tetap menghormati Hongaria. Hasil imbang 1-1 mereka dengan Prancis di Budapest menunjukkan bahwa Hongaria tidak boleh diremehkan. Apalagi, kemenangan masih bisa meloloskan mereka ke fase knockout.

Pelatih Jerman, Joachim Löew pun menyadari hal ini. “Kami memiliki kecepatan yang bagus dan berhasil menggerakkan bola dengan baik melawan Portugal. Pertandingan berikutnya akan lebih sulit jika Hungaria bertahan dengan delapan atau sembilan pemain dan mencoba melakukan serangan balik,” jelasnya di UEFA.com.

“Mereka telah menunjukkan betapa berbahayanya mereka bisa. Saya berharap kami masih bermain dengan kecepatan, meskipun ruang akan sempit, dan pada saat yang sama. Kami mungkin perlu bersabar,” lanjutnya.

Marco Rossi, pelatih Hungaria sementara itu menegaskan mereka harus bekerja keras di Munich. Ia berharap anak asuhnya bisa mengulang performa hebat mereka di laga sebelumnya. “Kami berharap untuk membawa permainan ‘A’ kami bersama kami ke Munich,” tegas Rossi.

Bagikan berita ini:
3
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar