Preview Kolombia vs Brasil: Jaga Perawan

Rabu, 23 Juni 2021 11:10

Latihan Timnas Brasil/Lucas Figueiredo/CBF

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Juara bertahan sekaligus tuan rumah, Brasil akan melakoni laga ketiganya di Grup B Copa America 2020, besok pagi. Mereka diharapkan kembali berpesta gol dan menjaga gawang mereka tetap perawan di Estádio Olímpico Nilton Santos.

Jika melihat bagaimana penampilan mereka sejauh ini, misi ini harusnya bukan pekerjaan sulit bagi Neymar dan kawan-kawan. Dalam beberapa pertandingan terakhir mereka sejak 2020, Selecao menyapu bersih kemenangan.

Sejak kickoff Copa America 2020, mereka juga menjadi tim dengan penampilan paling bagus. Tujuh gol berhasil mereka lesakkan di dua laga awal yang menempatkan pemilik sembilan gelar Copa America itu sebagai tim tersubur di turnamen.

Pada saat bersamaan, mereka juga menjadi negara dengan pertahanan terbaik di antara seluruh kontestan Copa America 2020. Menghadapi Venezuela dan Peru, tak sekali pun jala gawang mereka bergetar.

Sejarah pertemuan juga menempatkan Brasil sebagai unggulan. Dari 62 pertandingan antar kedua negara, Tim Samba menang 24 kali dan hanya kalah enam kali. Khusus di Copa America, dari 10 pertemuan, sang juara bertahan menang tujuh kali berbanding dua kemenangan Los Cafeteros, julukan Kolombia.

Pemain Brasil sendiri sangat percaya diri menyambut pertandingan ini. Bek Brasil, Alex Sandro mengatakan, pekerjaan yang mereka lakukan belakangan ini sangat luar biasa. Sang full-back menegaskan, angka-angka positif yang mereka hasilkan merupakan hasil kerja seluruh pemain.

Bagikan berita ini:
4
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar