Preview Slowakia vs Spanyol: Ujian Mental La Roja

Rabu, 23 Juni 2021 11:20

Swedia di laga perdana Grup E. (Foto diambil dari Celebs Now)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Spanyol dalam tekanan menyongsong laga pamungkas Grup E kontra  Slowakia, dini hari nanti. Mental bertanding La Roja bakal diuji karena ini partai hidup mati mereka.

Untuk lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020, kemenangan menjadi harga mati bagi Spanyol. Jika kalah, juara Piala Eropa 2012 itu dipastikan tersingkir dan harus ikut rombongan pertama yang meninggalkan turnamen empat tahunan ini.

Sedangkan jika imbang, lolos tidaknya La Roja, julukan Spanyol bergantung pada hasil pertandingan Polandia versus Swedia. Andai Polandia bisa mengalahkan Swedia, hasil seri itu tidak akan membantu Spanyol melenggang ke fase knockout. Pasalnya, mereka akan finis di posisi buncit Grup E.

Makanya, laga di Stadion La Cartuja, Sevilla ini benar-benar akan menjadi ujian mental pasukan Luis Enrique. Spanyol yang berada di tengah-tengah krisis kepercayaan diri harus bisa tampil lebih bagus dan tentu saja memenangkan pertandingan.

Pemain Spanyol, Jordi Alba percaya timnya bisa melalui ujian ini. “Kami harus tetap percaya. Jika kami memenangkan pertandingan, kami lolos. Kami terbiasa dengan tekanan seperti ini dan, secara pribadi, saya yakin kita akan lolos,” ujarnya di UEFA.com.

Namun, ia memastikan itu butuh kerja keras. “Kami harus berusaha tampil sebaik mungkin dan saya yakin, dengan kerja keras yang kami lakukan, kami akan membalikkan keadaan. Saya benar-benar percaya bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik saat ini,” tegas bek Barcelona itu.

Bagikan berita ini:
2
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar