Preview Swedia vs Polandia: Kesempatan Terakhir Lewandowski Cs

  • Bagikan
Pemandangan kontras terlihat saat pemain Slowakia merayakan gol mereka sementara Robert Lewandowski tertunduk. (Foto Sky Sports via Good Word News)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Polandia akan melakoni laga hidup mati kontra Swedia di Grup E UEFA EURO 2020, dini hari nanti. Ini kesempatan terakhir bagi Robert  Lewandowski dan rekan setimnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Polandia baru mengoleksi satu poin dan berada di posisi keempat klasemen Grup E. Mau tidak mau mereka harus memenangi pertandingan untuk bisa melenggang ke fase knock out. Hasil seri tidak akan cukup bagi mereka.

Peluang itu terbuka lebar. Pasalnya, Swedia sudah pasti lolos dan diprediksi tidak akan bertarung habis-habisan untuk menjegal Polandia. Swedia saat ini barada di posisi puncak klasemen dengan poin empat.

Bentuk terakhir Polandia tidak sebagus Swedia yang tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. Akan tetapi ada keyakinan bahwa babak baru bisa mereka tulis. Dan mereka sangat berharap gol Lewandowski.

Paulo Sousa, pelatih Polandia dikutip dari UEFA.com mengatakan, "Memang benar bahwa dari sudut pandang statistik, Swedia memiliki rekor yang lebih baik dalam pertandingan melawan Polandia tetapi jika kita melihat ke masa lalu, kita tidak akan bergerak maju.”

Menurutnya, mereka harus berkonsentrasi penuh. “Kami hanya fokus pada apa yang sekarang . Swedia adalah tim yang sempurna. Mereka menekan dengan sangat baik, mereka bagus dalam bola mati, mereka tahu cara memainkan permainan seperti itu. Ada keragaman besar dalam permainan mereka, tergantung pada situasinya. Dan bagi kami itu seperti final,” jelasnya.

Pelatih asal Portugal itu berharap mereka bisa membayar dukungan fans. “Kami telah bekerja keras sejak hari pertama pemusatan latihan dan kami juga mendapatkan banyak energi dari para penggemar. Kami belum merasa kami telah bermain tandang di final EURO, karena para penggemar selalu mendukung kami. Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk mewakili mereka," ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan