RS Syekh Yusuf Gowa Larang Besuk Pasien, Berlaku Mulai Hari Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Manajemen RS Syekh Yusuf Kabupaten Gowa ambil kebijakan. Kali ini, jam besuk di rumah sakit ini ditiadakan.

Alasannya, pihaknya ingin melihat kondisi para pasiennya yang sedang rawat inap bebas dari penyebaran virus Covid-19, yang datang dari masyarakat luar.

Aturan itu sudah terpajang jelas di halaman depan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Gowa itu, yang berlaku mulai hari ini, Rabu (23/6/2021).

"Iya betul (jam besuk ditiadakan) karena ada edaran dari Kemenkes terkait itu," kata Humas RS Syekh Yusuf, H Muh Taslim kepada jurnalis Fajar.co.id.

Namun sayang, aturan itu berlaku hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal itu merupakan imbas dari masa pandemi Covid-19 di Indonesia yang tidak kunjung selesai.

"Sampai batas yang belum ditentukan. Iya semua (pasien yang rawat inap di RS Syekh Yusuf)," tambah Taslim melalui pesan singkat.

Agar aturan itu berjalan baik, pihaknya telah menginstruksikan para petugas keamanan, agar lebih teliti melihat orang yang hendak membesuk, agar kiranya dicegat.

Apalagi, wilayah berjuluk Butta Bersejarah ini mengalami kenaikan jumlah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 17 persen pada pekan ketiga bulan Juni 2021. Padahal jumlah kasus di pekan pertama pada bulan itu berjumlah 32 orang terkonfirmasi.

Dengan begitu, pihak rumah sakit melarang adanya jam besuk tanpa terkecuali. Sementara bagi pasien, pihaknya hanya membolehkan dua orang saja yang berjaga.

"Untuk pasien sendiri hanya boleh dijaga dua orang saja," kata petugas keamanan RS Syekh Yusuf, Muharram. (ishak/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan